Sabtu, 06 Februari 2010

481 - Danzo Tewas

Memori terkenang kembali, anggota tim yang berkompetisi menjadi hokage. danzo menghilang. tim sarutobi ada homura mitokado, sarutobi hiruzen dan utatane koharu. tin danzo ada akimichi torifu, shimura danzou dan uchiha kagami.

sasuke menusuk karin!! "danzou kau tak punya kesempatan menggunakan izanagi... "pikir tobi. "sasuke... inikah aku bagimu..?"kata karin terbata, darah mengalir dari mulutnya. "karin... kau tak lain hanya beban bagiku jika bisa di sandera" kata sasuke.

sasuke memutar tanganya dan karin roboh. danzou masih berdiri di belakangnya lalu muntah darah dan coba berjalan menjauh. tiba-tiba tobi muncul di depan danzou. "mata shisui sekarang milikku" kata tobi. danzou melihat pada tobi dan kembali teringat kenangan masa lalu.

masa lalu...........

tim sarutobi dan danzo bersama nidaime hokage ke 2 sedang membicarakan taktik melawan ninja kumogakure. nidaime hokage menyentuh tanah dengan jarinya dan menghitung musuh. "kita dikepung mereka ada 20 orang ninja... dari cara memerak mendeteksi kita... mereka dari kumogakure master bounty hunter(ninja pemburu hadiah?)" kata nidaime.

"kita hanya bertujuh termasuk nidaime hokage... tak mungkin..." kata mitokado. "mereka belum tahu tepatnya lokasi kita.kita harus menunggu mereka dan memberi mereka kejutan ini membuat kita punya kesempatan melarikan diri..." sambung utatane. "itu takkan berguna.. seseorang harus membuat mereka pergi..." sanggah uchiha kagami. "seorang umpan...? siapapun dia takkan mampu bertahan..." kata akimichi.

nidaime diam berfikir. semua juga terdiam. "saya seorang ninja dan saya akan mati dalam pertempuran seperti seorang ninja... sarutobi... apa yang kau pikirkan sekarang?apa kau mau mengorbankan dirimu?" pikir danzou dalam hatinya. tangan danzou gemetar "katakanlah.. katakanlah... saya..." danzou gundah pada keputusannya untuk jadi umpan. "ada apa?kenapa saya tak bisa mengatakan saya akan melakukannya..?" kecamuk pikiran danzou.

tiba-tiba sarutobi bersuara. "saya akan melakukannya!" katanya mantap. danzou sangat terkejut. "sarutobi... "kata akimichi tak percaya. yang lainpun tak menyangka. danzou tak berkata apa apa. danzou berhenti gemetar. "heh jangan khawatir! saya yang terbaik diantara kalian saya takkan mati" jawan sarutobi.

"sialll saya lemah... sebagian diriku lega..." pikir danzou meremas tanganya. "jaga yang lain danzou. saya tahu kau bisa" kata sarutobi pada danzou sambil memegang pundaknya. "diam!" teriak danzo menepis tangan sarutobi. "saya mau mengangkat tangan!jangan coba dan berlagak kau sangat hebat! saya akan jadi umpan!!" teriak danzou.

sarutobi terkejut. semua tak mengerti. "ayahku dan kakeku tewas dalam pertempuran. mengorbankan diri sendiri adalah tugas ninja" kata danzou. "AKU AKAN JADI UMPAN... kau adalah api muda yang bercahaya yang harus melindungi desa." kata nidaime hokage mengetengahi.

"tak bisa!kau adalah hokage!! tak ada orang yang lebih darimu di desa!" jawab danzou. "danzou, kau dan sarutobi selalu bersaing adalam hal apapun... tapi yang kita butuhkan sekarang persatuan. jangan bawa percekcokanmu pada hal ini" nasehat nidaime danzou terdiam tak bisa bicara.

"memang benar saya lemah dalam keputusanku. pertama kau harus melihat diantaranya dan sadar diri tanpa kehilangan ketenanganmu sekarang kau hanya akan membahayakn temanmu. dalam hal apapun danzo.. sarutobi... tak perlu tergesa2 seumur kalian ini. suatu hari nanti waktunya akan tiba. hiduplah sampai hari itu."kata nidaime dan beridi.

"sarutobi.. KAU HARUS MELINDUNGI ORANG YANG YAKIN PADAMU DAN YANG CINTA PADA DESA, DAN MENDIDIK GENERASI BERIKUTNYA YANG KAU AMANATKAN... BESOK KAU AKAN JADI HOKAGE..."kata nidaime membuat semua terkejut terutama DANZOU.

"ya tuan" jawab sarutobi. "KAU SELALU SELANGKAH DI DEPANKU...." kata danzou pada sarutobi... kembali ke danzou yang terluka parah. danzou membuka bajunya."untuk dunia ninja, untuk konoha... saya tak bisa membiarkanmu hidup!" kata danzou. "ini segel 4 simbol terbalik" kata tobi terkejut melihat segel di badan danzou. "sasuke menjauh dari danzou!" teriak tobi pada sasuke. dari badan danzo menyebur darah membentuk 4 simbol. "sarutobi... ini sepertinya giliranku... tapi aku.. tak pernah menjadi HOKAGE.... tak peduli berapa kuat ku berusaha saya tak pernah menyamaimu..." kata terakhir danzo pada sahabat sekaligus rivalnya [baik dan jahat jadi ABSTRAK... saya menitikkan air mata untuk danzou yg sebelumnya saya jengkelkan... benar2 ninja sejati].

ledakan besar menghancurkan sekitar danzou. "kau adalah daun yang disinari mentari... saya adalah akar yang tumbuh dalam kegelapan. apa pendapatmu pada diriku sarutobi? hey sarutobi... apa aku bagimu?" kata danzo. . terbayang sarutobi dan danzou bermain di atas bukit di konoha.... [berdiri bulu kuduk saya... srrrr]


di hutan kira-kira 1 kilometer dari lokasi pertempuran. kiba,sakura,lee dan sai sedang menuju ke sana "sakura,... bukankah seharusnya kau mengatakan yg sebenarnya pada naruto?" tanya lee. "ada,.... tak bisa kukatakan padanya... pokonya saya tak bisa" jawab sakura. "sakura kau meremehkan naruto... "kata kiba. sakura terdiam. tiba-tiba kiba merasakan sesuatu.

"saya menemukan sasuke. tobi juga bersamanya."kata kiba. "semuanya berhenti!"perintah sakura. sai siaga. "kenapa kita berhenti?kita sudah setujui formasi kita"tanya kiba. sakura seperti mengeluarkan sesuatu di balik jubahnya. "kiba berapa jarak tepatnya sasuke?"tanya sakura. "dia lurus ke utara, jam 2... sekitar 1 kilometer di depan kita" jawab kiba.

tiba-tiba sakura mengangkat tanganya dengan bom asap tidur ditanganya. tapi dengan cepat sai menangkap tangan sakura. "saya tahu kau akan membuat kami tertidur dengan ini" kata sai. "apa!" kata kiba terkejut mendengar niat sakura. "apa yang terjadi?"kata lee tak mengerti.

sakura diam tertunduk. "sepertinya sakura ingin menghadapi sasuke sendirian" kata lee menjelaskan."sendiri..?tapi kenapa?"tanya kiba. "yah.. kau berjanji kita lakukan bersama!" kata lee heran. sakura masih diam. "tidak.. saya tak mau siapaun pergi" kata sai.

"kenapa tidak" tanya sakura. "saya tau mereka licik" kata kiba. "tak mungkin kita mengalahkan sasuke... atau tobi. saya berjanji pada kakashi saya takkan membiarkan kau pergi" kata sai.

"sai saya hanya akan mengatakan hal ini sekali"kata sakura memasang sarung tangannya. "minggir dari jalanku!" kata sakura. sementara sai asli dan kakashi juga menuju tobi dan sasuke. "kita harus cepat... sesuatu hal telah terjadi" kata sai.

di jembatan tempat pertempuran. tobi dan sasuke lolos dari ledakan segel danzou. jutsu itu akan menghisapmu kedalam mayatnya untuk mati bersamanya...dia pasti telah mematikannya ketika dia tewas."kata tobi. "BERIKUTNYA KONOHA." kata sasuke.(hilman)

2 komentar:

wahyu zoewonk mengatakan...

mantap bro..2 jempol unk mu..

Al Qasie mengatakan...

lanjutkan

Cerita Naruto © 2008 Template by:
SkinCorner